Beranda » game » Metal Slug 5

Metal Slug 5

Laboratorium yang mengembangkan generasi terbaru Metal Slug telah diserang dan data disk berisi rahasia-rahasia proyek Metal Slug pun dicuri. Marco dan Tarma, pasangan prajurit khusus Peregrine Falcon Squad atau PF Squad ditugaskan untuk melacaknya dan merebut kembali disk tersebut.
Sementara itu Eri dan Fio, duet prajurit khusus unit S.P.A.R.R.O.W.S yang tengah menyelidiki organisasi paramiliter Ptolemaic Army yang menghancurkan situs-situs bersejarah, berhasil melacak keberadaan organisasi tersebut di reruntuhan kuno yang diketahui sebagai “Corridor of Fire”. Mereka menggrebek situs tersebut dan mencoba melumpuhkan Ptolemaic Army yang ada disana. Akan tetapi mereka justru mendapat serangan balik dari penduduk asli dan juga Metal Slug-Metal Slug raksasa.
Insiden ini pun membawa pada satu kesimpulan bahwa musuh yang berada dibalik pencurian rahasia-rahasia Metal Slug adalah Ptolemaic Army. Pasukan pemerintah kemudian memutuskan melakukan serangan kedua pada “Corridor of Flame” menggunakan gabungan pasukan khusus gabungan PF Squad dan S.P.A.R.R.O.W.S untuk merebut kembali rahasia-rahasia Metal Slug dan menghancurkan organisasi paramiliter tersebut! Mampukah kwartet Metal Slug yang terdiri dari Marco, Tarma, Fio, dan Eri menjalankan tugas berbahaya tersebut?Metal Slug 5 adalah seri kelima dari serial game bergenre run and gun Metal Slug yang populer. Dikembangkan oleh SNK Playmore di tahun 2003 untuk MVS arcade sekaligus menjadi seri Metal Slug terakhir di Neo-Geo, game ini membawa warna baru pada serial Metal Slug yang kembali digarap oleh penerbit aslinya ini usai bangkit dari kebangkrutan. Karakter Tarma dan Eri pun kembali hadir setelah pada Metal Slug 4 keduanya digantikan oleh dua karakter buatan pengembang Korea, Trevor dan Nadia. Tidak seperti Metal Slug 4 yang menggunakan banyak background dari judul-judul sebelumnya, Metal Slug 5 menampilkan lingkungan-lingkungan dan background baru yang lebih fresh dengan lebih banyak sentuhan musik heavy metal.

Gameplaynya masih sama dengan seri Metal slug sebelum-sebelumnya, dimana terdapat perbedaan mencolok yaitu sebuah fitur baru dash sliding yang diperkenalkan pada seri kelima ini. Pemain kini dapat melakukan sliding dengan cara menahan arah bawah dilanjutkan menekan tombol jump untuk menghindari serangan-serangan musuh dengan cepat. Dalam seri kelima ini diperkenalkan pula tiga slug machine baru yaitu Slug Gunner, Car Slug, dan Spider Slug. Ketiganya bisa ditemui di Metal Slug 5 bersama tiga slug dari seri sebelumnya yaitu Metal Slug, Slug Mariner, dan Slug Flyer. Salah satu slug machine terbaru itu adalah Slug Gunner, mesin canggih evolusi dari Metal Slug-Level Gunner yang memiliki kemampuan multi guna. Mesin ini berjalan dengan dua kakinya, dibekali kemampuan dasar senapan mesin 180 derajat, kemampuan pertarungan jarak dekat dengan tangannya yang berduri, mampu melakukan lompatan di tengah udara dan bisa berubah dari walker machine menjadi tank

Ada total lima misi dengan latar tempat baru yang mesti dilalui mulai dari medan tempur pedalaman hutan, kuil, gedung pabrik, perkotaan, hingga lautan dengan masing-masing boss menanti di setiap akhir misi. Latar tempat yang baru ini memberikan suasana baru yang menjadikan Metal Slug 5 memiliki kekhasan tersendiri. Pasukan musuh yang dihadapi pun merupakan pasukan baru dengan variasi seragam mereka mulai dari tentara, pasukan khusus, teroris bertopeng, hingga robot mecha yang semuanya tampil menyulitkan. Tidak ada mumi, zombie, atau alien sehingga tidak ada perubahan fisik karakter kecuali perubahan fisik menjadi gemuk setelah makan daging. Hal ini membuat Metal Slug 5 terlihat serius dan kekurangan unsur humor, tidak seperti seri-seri sebelumnya. Dengan cerita baru dan organisasi jahat baru terlepas dari ambisi Jenderal Morden, Metal Slug 5 tidak memiliki keterkaitan pada seri-seri sebelumnya sehingga seri kelima ini bisa disebut sebagai seri Metal Slug yang berdiri sendiri.

Secara keseluruhan Metal Slug 5 adalah seri Metal Slug yang menarik dengan fitur-fitur yang menantang. Kualitas audio dan grafiknya bagus, keduanya saling mengisi untuk menghadirkan suasana peperangan yang mendebarkan. Banyak kejutan tak terduga yang akan kalian temui di dalam game ini, salah satunya yang paling diingat adalah boss terakhir yang sampai saat ini aku masih tidak habis pikir kenapa pihak SNK selaku pengembang game ini menjadikannya boss terakhir. Keren sih, hanya saja… entahlah, rasanya ada yang aneh.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s