Beranda » ulasan » Goosebumps: Semalam di Menara Teror

Goosebumps: Semalam di Menara Teror

Goosebumps adalah serial misteri horor karangan R.L. Stine yang populer dan banyak judul telah diterbitkan. Serial ini begitu populer di kalangan anak-anak remaja khususnya di akhir tahun 90-an, termasuk aku dan kakakku. Aku pertama kali mengenal serial ini saat membaca resensinya di majalah Bobo dan sejak saat itu aku jadi penasaran untuk bisa membacanya. Saat pergi ke Gramedia di waktu liburan ke Jakarta, kami berdua membeli masing-masing satu judul serial Goosebumps. Kakakku membeli judul yang mengisahkan cerita horor di malam haloween sementara milikku berjudul Semalam di Menara Teror. Aku memilih seri ini karena melihat kavernya yang menyeramkan yaitu algojo bertopeng yang membawa kapak besar. Ceritanya tentang kakak beradik Sue dan Eddie yang sedang berwisata di sebuah menara kuno peninggalan kerajaan Inggris yang dulunya digunakan sebagai tempat hukuman. Dalam perjalanan wisata itu mereka terpisah dari rombongan dan kemudian tersesat di dalam menara dimana sesosok misterius memburu dan mengejar mereka berdua untuk dibunuh. Saat mereka hendak mencari pertolongan, mereka menyadari bahwa mereka tidak ingat apa-apa! Apakah yang terjadi sebenarnya? Siapakah sosok algojo yang mengejar mereka berdua? Mampukah keduanya menemukan jalan keluar dari menara teror itu?

Ceritanya seru, paling tidak itulah yang aku rasakan saat membacanya di bangku SD dulu. Penulisnya mampu mengolah kata-kata sedemikian rupa sehingga aku terbawa ke dalam cerita saat membacanya, merasakan apa yang terjadi pada karakter utamanya, seolah-olah aku adalah Eddie sementara Sue adalah kakakku, dan bersama-sama kami berusaha mencari jalan keluar dari menara sembari melarikan diri dari kejaran algojo. Buku ini sangat berkesan padaku waktu itu hingga sampai terbawa mimpi dan membuatku ketakutan. Mengingat kembali serial ini membawaku kembali ke masa kecilku dulu, dimana aku suka sekali membaca cerita fiksi dan sering sekali meminjam buku di taman bacaan bersama kakakku. Kami berdua menyukai serial Goosebumps dan beberapa kali membacanya bersama di taman bacaan. Aku rindu saat-saat itu…

7 thoughts on “Goosebumps: Semalam di Menara Teror

Tinggalkan Balasan

