Beranda » ulasan » Secret

Secret

Sebuah film drama fenomenal tahun 2007 yang memenangkan banyak penghargaan, Secret disebut-sebut sebagai kisah cinta yang sederhana namun sangat cantik. Dibintangi dan disutradari oleh aktor yang juga seorang musisi, Jay Chou (Initial D; Kungfu Dunk), film ini mengisahkan sebuah kisah cinta yang terpisah oleh ruang dan waktu. Jay (Jay Chou) adalah seorang murid pindahan di akademi musik Tanjiang yang merupakan sekolah bagi para musisi berbakat khususnya di bidang instrumen piano. Di hari pertama bersekolah, Jay mendengar permainan piano yang indah di sebuah ruangan piano kuno di sekolah tersebut. Saat memasuki ruangan tersebut, dia bertemu dengan Rain (diperankan Kwai Lun-Mei), siswi sekolah yang ternyata memainkan piano tersebut. Jay kemudian jatuh hati pada pandangan pertama dan sering menemui murid misterius tersebut. Keduanya kemudian saling jatuh cinta dan bersama-sama melewati hari-hari di sekolah tersebut dengan bermain piano bersama, meskipun Rain menyimpan sebuah rahasia dari Jay.
Akan tetapi kisah cinta mereka tidak berjalan mulus tatkala Jay tidak sengaja berciuman dengan Sky, teman Jay yang diam-diam menyimpan perasaan kepadanya. Rain yang melihat kejadian itu menjadi sedih dan marah lalu pergi begitu saja meninggalkan Jay. Sejak kejadian itu Jay tidak pernah melihat Rain lagi di sekolah, hingga pertemuan terakhirnya di hari wisuda, membuatnya penasaran sehingga dia berkunjung ke rumah Rain dan menemukan kebenaran bahwa hanya dirinyalah yang bisa melihat keberadaan Rain selama ini. Berdasar cerita dari ayah Jay yang juga seorang guru di akademi tersebut, Jay berhasil mengungkap rahasia yang selama ini disembunyikan oleh Rain. Rahasia itu terkait dengan permainan nada dalam lagu yang diajarkan oleh Rain kepadanya. Tidak ingin berpisah dengan Rain, Jay pun bergerak cepat melawan takdir untuk pergi ke masa dua puluh tahun yang lalu, yang ternyata merupakan zaman dimana Rain hidup. Apakah yang terjadi kemudian? Siapakah sebenarnya Rain? Mampukah Jay mendapatkan cintanya?
Secret adalah sebuah film drama musikal yang sangat menarik untuk disaksikan. Kisah cinta yang disajikan begitu romantis mengharukan dengan bumbu tragedi yang akan langsung membawa penonton larut dalam kesedihan. Konsep perjalanan waktu yang disajikan juga bisa dibilang yang pertama dalam genre drama musikal seperti ini. Alur ceritanya mungkin akan sedikit membingungkan dengan plot maju-mundur, dimana rahasia demi rahasia akan terbongkar di sepanjang film ini. Kualitas gambarnya bagus dengan didukung musik dan lagu yang menawan, membuat film ini menjadi semakin hidup.
Menyaksikan film ini sendiri membawa pengalaman sendiri bagi saya. Bagian yang paling saya suka dari film ini adalah adegan duel piano antara Jay melawan murid yang dijuluki “the prince of piano”. Adegan tersebut benar-benar menarik dan membuat saya terpana beberapa detik. Adegan lainnya yaitu adegan saat Jay dan Rain bermain piano bersama dimana Rain menari mengikuti permainan Jay. Adegan itu terlihat sangat alami dan itulah yang membuat saya ingin menyaksikan film ini. Baik Jay Chou dan Kwai Lun-Mei berhasil memerankan karakter masing-masing dengan sangat baik dan menciptakan chemistry yang kuat di antara dua karakter tersebut, membuat kisah cinta mereka menjadi salah yang paling romantis dalam film drama yang pernah saya saksikan. Bagi penggenar film drama romantis, film ini sangat saya sarankan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s