Beranda » ulasan » Castle in the Sky

Castle in the Sky

Castle in the Sky adalah sebuah film animasi yang sangat menarik untuk disaksikan. Mahakarya sang master Hayao Miyazaki dan sebuah produksi Studio Ghibli ini menampilkan detail animasi yang indah, cerita yang dalam dengan drama yang dikandungnya, dan tentu saja amanat yang ingin disampaikan.
Adalah Pazu, seorang remaja penambang yang secara tidak sengaja menemukan seorang gadis jatuh melayang dari atas langit. Gadis bernama Sheeta itu ternyata memiliki liontin yang memiliki kekuatan yang bisa membuat dirinya melayang. Liontin itu kemudian menjadi incaran para perompak udara dan juga pihak militer. Mengetahui niat jahat orang-orang tersebut, Pazu dan Sheeta kemudian melarikan diri dari kejaran mereka. Sayang Sheeta akhirnya tertangkap oleh pihak militer pimpinan Mushka. Pazu kemudian mengetahui bahwa liontin Sheeta adalah kunci untuk menemukan Laputa, sebuah daratan yang melayang di udara dimana terdapat sebuah kastil raksasa di atasnya yang konon berisi banyak harta karun dan sumber energi. Merasa bersalah, Pazu kemudian berangkat untuk menyelamatkan Sheeta dengan bergabung pada kelompok perompak Dola. Sheeta memang berhasil diselamatkan, tapi liontin penunjuk itu tidak berhasil direbut. Berbekal ingatan Sheeta atas arah yang ditunjukkan oleh liontin tersebut, mereka kemudian menjelajah langit untuk bisa menemukan kastil tersebut sebelum pihak militer menemukan dan menyalahgunakannya. Mampukah Pazu dan Sheeta menemukan kastil itu terlebih dahulu? Siapa sebenarnya Mushka, pemimpin militer yang mengetahui banyak hal mengenai Laputa dan begitu berambisi untuk menemukannya?
Menurut saya, film ini sangatlah menarik dimana penuh aksi petualangan di sepanjang film. Saya cukup terpesona dengan pemandangan alam yang ditampilkannya dan juga musik latar yang indah serta benar-benar menyentuh. Ceritanya sangatlah sederhana sehingga mudah diikuti oleh siapa saja. Terdapat nilai-nilai persahabatan dan kesetiakawanan dalam film ini, menjadikannya film animasi yang tepat untuk disaksikan bersama keluarga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s