Beranda » ulasan » Antwone Fisher

Antwone Fisher

Saya pertama kali melihat ulasan film ini di televisi saat masih duduk di bangku SMP. Saat itu saya berpikir apa menariknya sebuah film yang dipenuhi orang-orang berseragam ala Popeye si pelaut. Kemarin saat berbelanja di minimarket terdekat, saya membeli VCD original film ini untuk melenyapkan rasa penasaran saya sewaktu di SMP dulu. Dan saat menonton film ini bersama kakak ipar, saya menyadari bahwa film ini begitu menarik dan sangat memberikan inspirasi.
Antwone Fisher adalah sebuah film yang terinspirasi dari pengalaman hidup nyata seorang angkatan laut. Film pertama yang disutradarai Denzel Washington ini mengisahkan tentang seorang angkatan laut bermasalah bernama Antwone Fisher (diperankan Derek Luke) yang sangat temperamental dan begitu sensitif sehingga mudah berkelahi. Akibatnya Antwone diperintahkan untuk menemui psikiater tentara bernama Davenport (diperankan Denzel Washington). Awalnya Antwone enggan menceritakan masalahnya pada Davenport, namun akhirnya dia mau bercerita dan terbukalah sedikit demi sedikit kisah masa lalu Antwone yang kelam, yang begitu berpengaruh dalam hidupnya. Antwone Fisher yang kesepian dan tidak memiliki teman berbagi cerita pun menemukan sosok sahabat pada diri Davenport, yang perlahan membantu masalah yang dimilikinya. Pertemuannya dengan Davenport mengantarnya pada perjalanan emosi luar biasa untuk mengatasi masa lalu yang menyakitkan dan berhubungan dengan keluarga yang pelum pernah dia kenal sebelumnya.
Antwone Fisher adalah sebuah film drama psikologi yang menarik dengan cerita sederhana. Saat menyaksikan film ini seolah kita diajak menyelami kehidupan dan karakter Antwone Fisher yang berliku serta memahami bagaimana perasaannya. Banyak terjadi konflik dalam film ini yang didominasi konflik batin di dalam diri Antwone Fisher itu sendiri. Hubungan emosi yang terjalin antara Antwone dan Davenport pun menarik disimak karena juga mengandung konflik antarpribadi yang rumit. Sebagai sebuah drama, Antwone Fisher tidak monoton karena diselingi humor dan kisah cinta yang romantis. Film ini adalah sebuah film biografi yang sangat menarik dengan jalan cerita yang sulit ditebak, sama seperti film sejenis macam Forrest Gump. Pemandangan alam yang disajikan sepanjang film pun terlihat baik dan elegan, terlebih pemandangan di sekitar pelabuhan. Bila Anda menyukai film drama berlatar psikologi, film ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s