Beranda » ulasan » Spirited Away

Spirited Away

Tahukah Anda Film apa yang menggeser posisi Titanic dalam daftar film terlaris di Jepang? Dan percayakah Anda bila ternyata film animasi Jepang inilah yang melakukannya?
Spirited Away adalah film animasi Jepang produksi Studio Ghibli yang sempat menggemparkan dunia perfilman internasional dan bahkan berhasil memenangkan Oscar. Film animasi klasik ini mengisahkan tentang seorang anak perempuan bernama Chihiro yang terjebak di dalam dunia gaib. Awalnya Chihiro dan keluarganya tersesat dan masuk ke sebuah tempat aneh dimana terdapat banyak rumah makan namun tak ada satupun orang di dalamnya. Karena lapar, kedua orang tua Chihiro langsung saja melahap makanan yang ada tanpa menghiraukan situasi di sekitarnya. Chihiro kemudian menemukan bahwa tempat yang didatanginya adalah dunia gaib yang penuh dengan berbagai macam siluman. Namun dia terlambat untuk memperingatkan kedua orang tuanya karena kedua orang tuanya telah berubah menjadi babi karena memakan makanan yang tidak semestinya. Rupanya tempat tersebut adalah hotel dan pemandian air panas gaib untuk dewa dan siluman. Tempat tersebut dikuasai oleh seorang penyihir jahat bernama Yubaba. Demi menyelamatkan kedua orang tuanya, Chihiro dengan dibantu anak laki-laki misterius bernama Haku kemudian bekerja untuk Yubaba di tempat tersebut. Mampukah Chihiro menyelamatkan kedua orang tuanya dan kembali ke dunia manusia?
Spirited Away adalah sebuah film dongeng klasik yang bisa ditonton oleh siapa saja. Ceritanya menarik dan penuh dengan kejutan. Mungkin jalan ceritanya mudah ditebak, tapi saya jamin Anda takkan pernah menebaknya karena Anda akan disibukkan oleh dunia penuh sihir yang disajikan film ini. Kualitas gambar dan suaranya pun sangat memukau, membuat Anda tak sabar untuk mengetahui nasib dari Chihiro selaku karakter utama. Dengan semua titik lebih tersebut, tidak heran bila film ini kemudian menjadi film terlaris di negara asalnya, bahkan merambah dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s