Beranda » ulasan » L: Change the World

L: Change the World

L: Change the World adalah sekuel spin-off dari film Death Note. Berbeda dengan dua film sebelumnya, film ketiga ini secara khusus mengisahkan kehidupan L (diperankan oleh Ken’ichi Matsuyama).
Setelah menulis namanya di Death Note untuk menangkap KIRA pada film kedua, L kini hanya memiliki 23 hari tersisa sebelum ajal menjemputnya. Sebenarnya L ingin menikmati kematian datang dengan damai, namun sebuah kasus besar yang menyangkut nyawa jutaan umat manusia membuatnya harus bertarung dalam detik-detik terakhir menjelang kematiannya.
Sebuah organisasi teroris bernama Kapal Biru hendak menyebarkan virus mematikan guna membunuh jutaan umat manusia dengan mengatasnamakan kebaikan lingkungan hidup. Secara tak diduga, Maki, anak profesor penemu vaksin virus tersebut melarikan diri ke kediaman L dan menyuntikkan virus tersebut ke tubuhnya sendiri. L pun mau tak mau harus bertindak. Di satu sisi dia harus segera menemukan vaksin untuk mengobati virus tersebut sementara di sisi lain dia harus melarikan diri dari pengejaran kelompok Kapal Biru yang terus memburu Maki demi menemukan vaksin virus tersebut. Bersama seorang agen FBI dan seorang anak titipan dari Thailand, L pun memulai pertarungan terakhirnya untuk menghentikan rencana K, pemimpin kelompok Kapal Biru yang tak lain adalah rekannya sendiri!
L: Change the World menawarkan sebuah pengalaman tersendiri. Untuk pertama kalinya kita disuguhi kisah kehidupan L, seorang detektif anti sosial yang menyimpan berbagai misteri. Film ini mampu menampilkan sisi kemanusiaan dari sosok L yang selama ini dikenal tidak manusiawi, seolah ingin mengatakan bahwa bahkan L pun hanyalah manusia biasa yang juga memiliki emosi. Meskipun begitu, karakter L dalam film ini tetap muncul sangat kuat bahkan sepanjang film. Anda masih bisa melihat seorang L yang menyukai makanan manis, berjalan bungkuk, dan duduk dengan kaki ditekuk.
Alur cerita yang disajikan sebenarnya klise dan berjalan cukup lambat, tetapi karakter L menjadikannya sangat hidup. Drama yang disajikan pun sangat menyentuh dengan sedikit tambahan humor. Bagaimanapun, bagi Anda penggemar serial Death Note dan penggemar L, film ini adalah film yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s