Beranda » ulasan » UP

UP

Film animasi buatan Disney dan Pixar selalu menarik dan bagus. Itulah alasan mengapa saya kemudian memutuskan untuk menonton film terbaru mereka yang berjudul ”UP”. Dan pilihan saya sama sekali tidak salah, film ini memang film yang sangat bagus dan sangat saya rekomendasikan untuk ditonton.
UP mengisahkan sepasang suami istri bernama Frederikson dan Ellie yang memiliki impian pergi menjelajah ke Paradise Hall, sebuah tempat di Afrika Selatan yang menjadi impian mereka untuk bisa menetap hidup disana. Namun impian sepasang suami istri tersebut tak terwujud karena Ellie terlebih dahulu meninggal.
Waktu pun terus bergulir hingga Frederikson telah menjadi seorang lelaki tua berumur 78 tahun. Sebuah perusahaan kontraktor berniat menggusur rumahnya untuk kemudian dijadikan bangunan gedung bertingkat, namun Frederikson kokoh berniat untuk mempertahankan rumah yang telah menyimpan banyak kenangan bersama istrinya. Suatu hari secara tak sengaja dia memukul seorang pekerja konstruksi yang mengakibatnya berurusan dengan pengadilan yang memberikannya hukuman untuk tinggal di panti jompo sehingga mau tak mau rumah Frederikson pun akan digusur.
Pada saat hari dimana dia diharuskan pindah ke panti jompo, Frederikson yang tak mau meninggalkan rumahnya secara mengejutkan memasang ratusan balon yang terikat pada rumahnya. Balon-balon itu kemudian menerbangkan rumahnya ke angkasa dimana Frederikson berencana untuk memenuhi impian seumur hidupnya pergi ke Paradise Hall.
Tetapi secara tak sengaja seorang anak pramuka bernama Russel yang datang ke rumah Frederikson untuk menawarkan bantuan demi mendapatkan lencana membantu orang tua ikut terbawa di atas rumah ”terbang” Frederikson. Bagaimana kisah perjalanan Frederikson dan Russel menuju Paradise Hall selanjutnya? Mampukah Frederikson memenuhi impian seumur hidupnya?
Secara garis besar film ini sama sekali tak mengecewakan. Ceritanya menarik dan penuh dengan kejutan. Banyak amanat, pesan dan nilai-nilai kehidupan positif yang bisa kita petik dari film ini seperti penggambaran dinamika waktu yang bisa membuat kita lebih menghargai waktu yang kita miliki serta bagaimana kita berusaha untuk menerima setiap kenyataan dalam hidup ini.
Kualitas gambarnya tentu saja sangat baik, mengingat rumah produksi yang membuatnya adalah rumah produksi yang sama yang membuat film Finding Nemo dan Wall-E. Gambar pemandangan yang sangat menyerupai aslinya benar-benar membuat saya terkagum-kagum. Kualitas suaranya pun sangat baik. Musik pengiring dan efek suara yang ditampilkan benar-benar dapat mewakili cerita film tersebut. Sangat klasik dan scoring yang menawan, menjadikannya satu lagi mahakarya Disney bersama Pixar.
Tapi ada satu hal yang saya ingin tekankan disini. Meskipun film ini adalah film animasi yang biasanya dapat disaksikan oleh semua umur, namun saya menyarankan perlunya anak-anak untuk didampingi orang tua saat melihat film ini dikarenakan ada salah satu adegan dimana Russel dengan sangat beraninya melayang dengan balon untuk menyelamatkan burung langka yang ditawan Charles Muntz. Yang saya takutkan bila kemudian anak-anak meniru ulah Russel tersebut yang penuh dengan bahaya.
Bagi Anda yang menyukai film animasi bermutu dan berkualitas tinggi, film ini pasti takkan Anda lewatkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s