Beranda » catatan » 10 Karakter Lelaki Terbaik dalam Dunia Game

10 Karakter Lelaki Terbaik dalam Dunia Game

Setelah sepuluh karakter cewek terbaik, kini saatnya mengulas sepuluh karakter cowok terbaik.
Perlu diingat lagi, kalau daftar ini adalah murni pemikiran saya, Navilink47.
Baiklah, langsung saja kita mulai hitungan mundurnya….

10


Ryu Hayabusa
(Ninja Gaiden)

Sama seperti pada artikel karakter wanita, sebenarnya banyak pilihan karakter yang bisa masuk ke urutan nomor sepuluh ini seperti Dante (Devil May Cry), Prince (Prince of Persia), dan Kratos (God of War). Tapi akhirnya Ryu Hayabusa yang masuk ke dalam daftar ini. Sang ninja terakhir klal ninja Dragon ini pertama kali tampil dalam dunia game pada saat NES sedang berjaya. Trilogi Ninja Gaiden-nya cukup terkenal kala itu. Tapi tentu saja saat itu Ryu belum sekeren sekarang, saat Team Ninja XBox merilis ulang game Ninja Gaiden dengan tampilan tiga dimensi yang memukau dan tingkat kesulitan yang tinggi. Selain Ninja Gaiden, Ryu juga tampil bersama cewek-cewek canti di Dead or Alive (DoA). Oke, masa’ Ninja sekeren Ryu tidak masuk ke daftar ini?

9


Jack
(Harvest Moon: A Wonderful Life)

Siapa yang tak kenal sosok berbaju putih dan bercelana jeans biru ini. Dialah sang petani yang namanya bisa diganti menjadi siapa saja terserah pemain. Sosok ini selalu setia menemani gamer mulai dari game pertamanya di SNES hingga pada mesin next gen saat ini. Sosok ini begitu tenar lewat juduln “Back to Nature” di PlayStation. Hampir semua gamer memainkannya saat itu. Dan tentunya saat ini masih tetap memainkan. Dan karena kecintaan gamer pada sosok yang gemar bekerja ini, maka Jack layak masuk ke dalam daftar.

8

Bil Rizer
(Neo Contra)


Karakter ini tenar tanpa nama dalam serial Contra pada mulanya. Gamer Amerika mengenalnya dengan nama Mad Dog atau Jimbo. Dia adalah prajurit terpilih dari federasi bumi yang ditugaskan untuk menghancurkan kelompok alien jahat Red Falcon yang bertempat di kepulauan Galuga Selandia Baru. Misi pertama yang sukses membawanya pada perjalanan seumur hidup untuk menghentikan invasi Alien di bumi. Sayangnya, dia melakukan kesalahan dan harus melawan rekannya sendiri, Lance Bean yang berkhianat dan memimpin organisasi teroris Blood Falcon. Kehidupannya sungguh menyedihkan tatkala dia dibangunkan kembali pada tahun 4444 Masehi hanya untuk mengetahui bahwa sosok aslinya telah menjadi jahat dan dia kini hanyalah kloning dari sosok Bill yang asli pada game Neo Contra. So, ketangguhannya dalam melawan diri sendiri itulah yang menjadikannya masuk ke daftar ini.

7


Sonic the Hedgehog
(Sonic the Hedgehog)

Sosok biru yang bisa berlari cepat ini merupakan rival Mario pada masanya. Ya, Sonic si Landak langsung melesat kepopulerannya sejak game-nya dirils. Namanya benar-benar dapat menyaingi popularitas Mario dan menjadikan Sega berjaya. Siapa coba gamer yang tak kenal sosok yang terkesan angkuh ini? Bersama temannya Tails dan Knuckles, Sonic siap menghadapi terror dari Dr. Eggman. Karakter ini benar-benar menarik dan saya sangat suka sehingga pantas saja kalau masuk ke dalam daftar.



6



Solid Snake
(Metal Gear Solid)

Menyusp, menyelinap, mengendap-endap, itulah Metal Gear Solid. Dan ngomongin Metal Gear, pasti tak terlepas dari karakter yang satu ini. Yup, tepat sekali. sang agen Snake memang terkenal di kalangan gamer. Aksinya memukau dan penampilan keren abis. Sama seperti Lara Croft, alasan Mr. Solid masuk ke daftar karena banyak gamer yang menyukainya. Cuma itu aja… 🙂



5



Jin Kazama
(Tekken 3)

Jin Kazama adalah putra dari Jun Kazama dan Kazuya Mishisama. Jadi Jin Kazama adalah cucu dari Heihachi. Karakter Tekken inilah yang paling dikenal gamer selain Heihachi sang boss. Jin adalah karakter yang rumit dengan banyak masalah terutama dengan sang Devil hingga ia bisa berubah menjadi Evil Jin. Oke, sepertinya tak alasan bagi Jin untuk tidak masuk ke daftar. Buktinya, gambarnya sering terlihat di rental-rental PS terdekat.



4



Master Chief
(Halo)


Master Chief adalah prajurit super yang tersisa. Dia lalu bertarung melawan alien-alien Covenant pada gugusan Halo sehingga disebut sebagai Halo Wars. Sosoknya yang low profile dan tidak banyak omong benar-benar mengesankan. Master Chief tenar di kalangan gamer bahkan dianggap sebagai ikon dari XBOX. Saking tenarnya, Museum lilin Madame Tussaud menjadikannya salah satu patung lilin dalam koleksinya. Kalau Museum lilin terkenal itu saja memasukkannya ke dalam koleksi, kenapa saya tidak?

3


Cloud Strife
(Final Fantasy VII)

Bagaimana kalau ingatan yang kau miliki ternyata adalah ingatan orang lain? Itulah yang dirasakan oleh Cloud. Ingatannya ternyata adalah ingatan orang lain yang membawanya pada petualangan bersama AVALANCHE untuk menghadapi Shin-Ra. Hanyalah Sephiroth lawan abadi Cloud. Cloud pun berjuang untuk menghentikan rencana Sephiroth myang metrencanakan mengirimkan meteor ke dunia. Selain itu, Cloud juga dikisahkan mengalami cinta segitiga dengan Tifa Lockhart dan Aerith Gaianborough. Karakternya yang khas inilah yang membuatnya menjadi karakter Final Fantasy yang paling dikenal. Kalau ada fans Final Fantasy yang kenal dia, kebangetan banget…. Dan kalau saya tidak memasukkan ke dalam daftar, tentu itu juga kebangetan banget….

2


Link
(The Legend of Zelda: Ocarina of Time)

Masa depan kerajaan Hyrule berada di tangan anak laki-laki kidal ini. Sejak kecil Link hidup bersama bangsa Kokiri, bangsa manusia yang tidak dapat tumbuh dewasa di hutan Kokiri. Saat hutan Kokiri diserang oleh monster jahat, barulah Link menyadari bahwa dia ternyata berasal dari Kerajaan Hyrule. Oleh Pohon Deku penjaga hutan, Link ditugaskan untuk menyelamatkan kerajaan Hyrule dari kejahatan Ganondorf, penyihir jahat dari ras Gerudo. Bersama Navi sang peri, Link pun bertekad menyelamatkan putri Zelda dan kerajaan Hyrule. Sayang dia dijebak oleh Ganondorf hingga dia terpaksa melewati masa kecilnya demi pergi ke masa depan berbekal Ocarina of Time.
Link terlahir sebagai ksatria, sehingga dia memiliki bakat bertarung seperti memainkan pedang, memanah, hingga berkuda. Sosoknya yang pemberani, rendah hati dan tulus menjadikannya karakter nomor dua terbaik di daftar ini. Urutan yang sama dengan Putri Zelda.

Dan kini, sang juaranya adalah…….

1


Mario
(Super Mario Bros.)

Saya yakin semuanya akan setuju bila saya menempatkan lelaki Italia ini sebagai karakter lelaki terbaik dalam dunia game. Dialah karakter pertama yang ikonik di dunia game semenjak kemunculan dalam Super Mario Bros.. Mario pertama kali muncul dalam game Donkey Kong dengan nama Jumpman. Mungkin dialah satu-satunya karakter video game yang paling banyak muncul dalam setiap game. Frenchise game-nya pun banyak, mulai dari action, adventure, RPG, party, fighting, balapan, tennis, hingga sepak bola. Semua judul game-nya pun sudah pasti menarik dan laris manis di pasaran. Kini, namanya abadi dan semua orang kenal dia.
Selain itu, si tukang ledeng yang berkali-kali menyelamatkan putri Peach idari cengkraman Bowser inilah karakter game pertama yang mendapat kehormatan masuk dalam Hall of Fame Hollywood. Dan tentu saja maskot Nintendo ini layak menempati posisi jawara dari daftar ini. Anda setuju kan?

Oke, adakah dari kesepuluh karakter tersebut yang Anda suka? Kalau Anda tidak suka dengan daftar ini, silakan komentar. Ditunggu lho…

artikel asli di: navilink47.multiply.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s