Beranda » ulasan » Contra 4

Contra 4

Contra-4Contra 4 mengambil latar waktu dua tahun sesudah event Alien Wars dan tiga tahun sebelum even Hard Corps dengan latar tempat yang sama dengan game Contra pertama yaitu Pulau Galuga. Game ini dirilis bertepatan dengan hari jadi keduapuluh tahun serial Contra.
Alkisah, kelompok Alien jahat bernama Black Viper menyerang bumi dan berbuat kekacauan di seluruh planet. Federasi bumi kemudian mengirimkan empat prajurit terbaiknya yaitu Bill Rizer, Lance Bean, Mad Dog. dan Scorpion ke kepulauan Galuga untuk menghancurkan Black Viper. Mampukah Mereka berempat mengembalikan kedamaian di bumi?
Bentuk permainan game ini masih tetap setia dengan game Contra sebelumnya seperti Contra, Super-C, Alien Wars dan Hard Corps yang menggunakan tampilan dua dimensi. Ceritanya dalam, tingkat kesulitannya pun tetap sama dengan game Contra sebelumnya yaitu susah abis!!! Grafik dan musiknya tetap asyik dan memanjakan gamer, yang memang sudah termasuk ciri khas Contra. Player dapat memilih salah satu dari empat karakter yang disediakan dan juga dapat menyimpan senjata sebagai cadangan. Layar permainan terbagi dua yang memungkinkan pemain berpindah dari layar bawah ke layar atas. Game ini juga memiliki fitur multiplayer yang memungkinkan dua orang bermain secara kooperatif, tentunya dengan menggunakan dua Nintendo DS. Bila pemain berhasil menamatkan game ini, akan muncul berbagai fitur menarik sebagai pelengkap game seperti game Contra original dan juga Super-C yang bisa di-unlock setelah menyelesaikan mode challenge. Sayangnya fitur touch screen tidak terlalu berperan dalam game ini karena untuk memainkannya hanya diperlukan keypad saja. Mungkin memang hanya itu cara mengasyikkan untuk memainkan Contra.
Memainkan game ini seperti bernostalgia kembali pada zaman NES dulu. Bagi para penggemar Contra, game yang penuh aksi ini sayang untuk dilewatkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s