Beranda » kisahku » Tikus Doyan Nasi Goreng Juga Rupanya!

Tikus Doyan Nasi Goreng Juga Rupanya!

Huah…kemarin malam pas asyik komputeran….tiba-tiba perut terasa keroncongan…
aku pun ingat kalau tadi tante bikin nasi goreng buat ponakan dan nasi gorengnya masih tersisa banyak. Ya daripada mubazir, aku pun naik ke lantai atas untuk mengambil nasi goreng yang memang tertinggal di lantai atas itu. Tapi apa yang kutemukan? Kulihat seekor tikus kecil tengah asyik memakan nasi goreng yang ada di atas meja. Begitu melihat aku, tikus itu segera berlari dengan cepat dan hilang begitu saja. Kulihat nasi goreng yang tersisa di atas meja. Aku tertegun, nasi goreng yang tadi kulihat masih banyak, sekarang tinggal sedikit, tinggal seperempatnya. Harapunku untuk makan nasi goreng itu pun sirna sudah. Dan aku harus melewatkan malamku dengan perut yang lapar. Yeah, pagi ini aku cepat-cepat aku makan daging rendang sisa kemarin, takut bakal diembat juga sama si tikus.

Duh tikus, sampai kapan kamu mau mengganggu hidupku terus? Masa’ nasi goreng kamu embat juga sih? Sudah bosan sama makanan pokokmu? (disini aku bingung, apa ya makanan pokok tikus? kalau gak salah dia kan omnivora seperti manusia). Atau mungkin kamu iri dengan para koruptor yang juga dijuluki tikus? (kayaknya yang ini gak nyambung deh…). Apapun alasannya, huh, kamu benar-benar rakus….waktu itu nasi karak kamu makan sampai habis, sekarang nasi goreng yang kamu embat. Dasar tikus kota yang rakus!! Tapi apa kamu gak takut sakit perut? Atau kamu sudah putus asa karena gak nemuin makanan lagi di rumah ini? Oh, ya…maaf ya kalau kemarin aku ngebunuh salah satu dari kamu. Sumpah, waktu itu aku gak sengaja nginjak dia….habisnya dia gak ngomong-ngomong sih kalau lagi main petak umpet di situ…..

Huh, Tikus…..apa lagi yang akan kamu lakukan untuk mengganggu hidupku?

baca ceritaku dengan tikus lainnya di:
kisahku dengan tikus

Tinggalkan Balasan

