Beranda » kisahku » ASSE Gank, gengnya anak-anak yang tidak populer….

ASSE Gank, gengnya anak-anak yang tidak populer….

ASSE Gank, gengnya anak-anak yang tidak populer…

Mungkin setiap kita memiliki teman kala SMA. Kita banyak teman dan sering berkumpul dengan mereka. Tak jarang, kita kemudian membuat kelompok-kelompok dalam pertemanan itu. Tak jarang pula itu disebut dengan ”geng”.

Di kelas dua SMA, di kelasku dulu, ada sebuah geng yang terdiri dari anak-anak populer. Geng itu terdiri dari empat anak perempuan yang kaya, cantik, ppopuler, dan… pokoknya seperti yang sering kita lihat di TV deh! Nama geng itu ”SECA Gank”. Sayangnya, aku lupa apa arti nama tersebut.

Gang ini dikenal di sekolah. Banyak anak yang takut dan segan dengan geng ini, yang dipimpin oleh murid yang pemberani dan penuh dengan masalah (padahal cewek lho..). Tapi aku tidak takut. Kenapa harus takut?

Setiap pagi anak-anak SECA menulis nama geng mereka di papan tulis, lengkap dengan nama-nama anggotanya. Mereka seolah ingin menunjukkan bahwa geng mereka eksis dan ada.

Melihat keberadaan SECA, aku jadi terinspirasi. Aku kemudian membentuk sebuah geng sendiri dengan memaksa (atau mau tidak mau) mengajak dua temanku. Kuberi nama gang ini ”ASSE Gank”. ASSE adalah kepanjangan dari ”Aliansi Siswa Satu Empat” karena anggotanya adalah anak-anak alumni kelas satu empat. Aku bahkan membuat logonya yaitu burung yang bertengger di atas tulisan ASSE.

Terus terang saja, ASSE tidak setenar SECA. Bahkan, namanya hanya kami yang mendengar. Kalaupun ada yang mendengarnya, mungkin cuma dua teman kami yang entah termasuk anggota tidak.

Berbeda dengan SECA, ASSE terdiri dari anak-anak yang tidak populer (dalam versi teman-teman). Mereka adalah aku, yang pendek, kurus, gagap, dan suka bertingkah konyol; Huda, juara kelas, namun low profil, pendiam, dan tidak banyak omong (apa bedanya?) namun tidak populer; dan Andri, anak berambut keriting pemalu yang sukanya gonta-ganti motor (punyanya bengkel dibawa ke sekolah).

Kami memang tidak populer di kalangan teman-teman, tapi mereka akan mudah menemukan kami. Memang, anak-anak ASSE selalu berkumpul bersama bilamana sedang berada di sekolah. Dimana ada aku, pasti ada Huda dan Andri, begitu pula sebaliknya. Mereka mengenal kami sebagai anak-anak yang tidak populer, namun tidak tahu kalau kami ini adalah ASSE Genk (namanya juga tidak populer).

Namun di luar itu, kami memiliki acara tersendiri. Kami bersama-sama mengobrol tentang macam-macam, dari masalah pemilu, sepakbola, motogp, bbm, dan lain-lain sering kami diskusikan bersama. Kami juga sering bepergian atau berwisata bersama. Entah kenapa kami selalu terlihat kompak di kelas maupun di luar kelas.

Satu hal yang aku banggakan dari ”geng” buatanku ini adalah rasa kesetiakawanan yang tinggi. Semuanya saling membantu, tidak ada yang saling memanfaatkan. Benar-benar kenangan yang tidak terlupakan. Selain itu, hal-hal yang kami lakukan bersama berlangsung dalam kerangka kegiatan yang bernilai positif, sesuatu yang kulihat tidak ada di dalam SECA Gank.

Mungkin karena ikatan yang kuat itulah, kami yang selama tiga tahun berteman dan bersahabat di SMA pun sulit dipisahkan kala sudah lulus. Meskipun kami sudah berpisah sekarang, namun ketika kami kembali bertemu, sifat-sifat ASSE Gank masih tetap ada. Keceriaan dan kesetiakawanan itu masih tetap ada. Sungguh sesuatu yang sangat indah untuk dikenang. Persahabatan bersama ASSE Gank, akan selalu ada….

Pesanku, bolehlah kita berkelompok dalam menjalin pertemanan, tapi usahakan selalu dalam bingkai yang positif dan hindari kegiatan-kegiatan bertema negatif. Karena sesuatu yang baik, pastilah indah untuk dikenang dibandingkan sesuatu yang buruk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s